12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Rabu, 18 April 2018 - 19:30 WIB
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu
A A A
JAKARTA - Sepanjang 10 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU), fans tentu sudah melihat banyak karakter yang tumbuh dan berkembang seiring perjalanan waktu. Perubahan pun juga terlihat terutama di anggota asli The Avengers.

MCU dimulai dengan dirilisnya Iron Man pada 2008 dan kian berkembang hingga dirilisnya Black Panther pada Februari 2018. Kini, pada 10 tahun perjalanannya, para superhero Marvel harus berhadapan dengan Thanos di Avengers: Infinity War.

Dikutip dari ComicBook.com, menandai 10 tahun perjalanan para superhero Marvel di MCU, ada 12 karakter yang mengalami perubahan dari penampilan pertama mereka hingga yang terakhir. Seperti apa? Berikut ulasannya.

1. Iron Man
Diperankan Robert Downey Jr.
Kemunculan pertama di MCU: Iron Man (2008)
Kemunculan berikutnya: The Incredible Hulk, Iron Man 2, The Avengers, Iron Man 3, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War, dan Spider-Man: Homecoming

Dulu: Tony Stark mengalami perubahan jalan hidup di film pertamanya. Dia berubah dari seorang pedagang senjata menjadi pelindung orang-orang yang tidak berdosa. Dia memposisikan Iron Man sebagai superhero pertama dunia dan diajak Nick Fury untuk membantu membentuk Avengers.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Iron Man saat ini memimpin Avengers. Dia melokasikan timnya di New York dan berusaha melatih superhero baru seperti Spider-Man. Tony juga terus memimpin Stark Industries bersama pacarnya, Pepper Potts.

2. Hulk

Diperankan Ed Norton dan Mark Ruffalo
Kemunculan pertama di MCU: The Incredible Hulk (2008)
Kemunculan berikutnya: The Avengers, Iron Man 3, Avengers: Age of Ultron dan Thor: Ragnarok

Dulu: Hulk awalnya diperankan Ed Norton sebagai ilmuwan yang terkena radiasi gamma dan lari dari kejaran militer. Sementara membantu melawan monster di debutnya, Hulk tetap menjadi seorang di lingkaran luar saat dia memulai film itu.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Semuanya berubah ketika Mark Ruffalo mengambil alih peran itu. Hulk bergabung dengan Avengers dan menjadi pahlawan internasional. Dia membantu mengalahkan Loki dan Ultron sebelum kabur ke luar angkasa. Dia kemudian bergabung dengan Thor di Sakaar dan saat ini kembali ke Bumi.

3. Black Widow
Diperankan Scarlett Johansson
Kemunculan pertama di MCU: Iron Man 2 (2010)
Kemunculan berikutnya: The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, dan Captain America: Civil War

Dulu: Black Widow memulai kariernya di film Marvel sebagai agen penyamar yang ditugaskan Nick Fury untuk mengawasi Tony Stark. Dia mengungkapkan kemampuannya yang mengesankan di akhir Iron Man 2 dan kembali bekerja untuk Fury.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Black Widow tetap loyal baik kepada kontak pemerintah seperti Nick Fury dan Iron Man serta temannya seperti Captain America dan Hawkeye. Sementara dia berpihak pada Iron Man di Captain America: Civil War, dia membuktikan diri ingin bekerja dengan kedua belah pihak yang bertikai. Selama kariernya, dia tetap menjadi mata-mata, tetap fleksibel untuk berubah dalam berbagai bentuk.

4. Thor

Diperankan Chris Hemsworth
Kemunculan pertama di MCU: Thor
Kemunculan berikutnya: The Avengers, Thor: The Dark World, Avengers: Age of Ultron, Doctor Strange, dan Thor: Ragnarok

Dulu: Thor tumbuh dari bocah sombong, rakus dan kejam menjadi seseorang yang menghargai hidup orang lain di sekitarnya dan menghormati tanggung jawab kekuasaan. Pada akhir film Thor, dia menemuakan cinta dan sambutan hangat di Asgard.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Sejak film pertama, Thor telah kehilangan orang tua, pacar, palunya, satu biji mata dan seluruh Asgard. Ini adalah jalan hidup kejam yang membuat Dewa Petir bersama adik tirinya, Loki, dan teman dekatnya bepergian bersama para pengungsi Asgard di angkasa. Semuanya hampir terlihat lebih baik sampai mereka bertemu pesawat Thanos—pascakredit Thor: Ragnarok.

5. Hawkeye
Diperankan Jeremy Renner
Kemunculan pertama di MCU: Thor
Kemunculan berikutnya: The Avengers, Avengers: Age of Ultron, dabn Captain America: Civil War

Dulu: Ketika Hawkeye kali pertama tampil di Thor, dia adalah seorang pemanah yang sangat berbakat dan operator loyal bagi Nick Fury, tapi bukanlah seorang superhero atau figur publik.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Di sepanjang perjalanan film Marvel, Hawkeye telah menjadi seorang Avenger dan berjuang bersama para superhero terbaik dunia di sejumlah misi. Sepertinya, waktu baginya untuk bersinar sudah berada di ujung jalan karena dia kabur dari Avengers bersama Captain America dan mungkin akan pensiun untuk menjalani hidup bersama keluarganya.

6. Captain America

Diperankan Chris Evans
Kemunculan pertama di MCU: Captain America: The First Avenger
Kemunculan berikutnya: The Avengers, Thor: The Dark World, Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War, Ant-Man, dan Spider-Man: Homecoming

Dulu: Captain America memulai kariernya di tengah Perang Dunia II. Dia mendapatkan kekuatan dan musuh bebuyutan di penampilan awalnya sebelum terjebak di balok es dan dibangkitkan pada Abad 21.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Banyak yang sudah berubah sejak Captain America bangun dari es. Sebagai tambahan untuk sekutu barunya, dia juga menemukan dan menyelamatkan sahabat lamanya, Bucky, dari cuci otak Hydra. Dia berubah dari pemimpin Avengers menjadi buronan bersama sejumlah rekannya. Dia juga kehilangan bintang di dadanya dan tamengnya akibat pemberontakannya itu.

7. Guardians of the Galaxy
Kemunculan pertama di MCU: Guardians of the Galaxy
Kemunculan berikutnya: Guardians of the Galaxy Vol. 2

Dulu: Di penampilan pertama mereka, para Guardians tumbuh dari sebuah tim pengacau menjadi sebuah keluarga. Mereka tumbuh dari masa lalu jahat mereka menjadi pahlawan galaksi.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Pada penampilan terakhir, para Guardians kembali menyelamatkan galaksi. Bersama, mereka jadi lebih dekat sebagai keluarga dan unit tempur. Mereka juga menambah dua anggota baru yaitu Groot baru dan Mantis.

8. Ant-Man
Diperankan Paul Rudd
Kemunculan pertama di MCU: Ant-Man
Kemunculan berikut: Captain America: Civil War

Dulu: Di film pertamanya, Scott Lang tumbuh dari seorang pencuri menjadi superhero yang mampu melindungi keluarganya dan menjadi kekuatan untuk kebaikan dunia.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Sejak debutnya, Ant-Man telah menemukan kemampuan baru, mengetahui bahwa dia juga bisa menjadi raksasa dan mahkluk kecil. Dia juga menjadi buronan setelah memilih berkubu pada Captain America saat Captain America: Civil War. Perubahan lebih lanjut akan terlihat di Ant-Man and The Wasp.

9. Black Panther
Diperankan Chadwick Boseman
Kemunculan pertama di MCU: Captain America: Civil War
Kemunculan berikut: Black Panther

Dulu: Penampilan perdana T’Challa adalah sebagai pangeran yang sudah berada dalam kendali penuh atas kekuasaan dan menyadari tempatnya di dunia. Goncangan hebat dari debut itu adalah pembunuhan ayahya, Raja T’Chaka.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Setelah kematian sang ayah, T’Challa naik takhta di Wakanda dan menarik banyak sekutu seperti adiknya, Shuri, dan Jenderal Okoye, untuk lebih dekat dengannyua. Dia juga memilih membuka sumber daya dan sejarah Wakanda ke dunia.

10. Spider-Man

Diperankan Tom Holland
Kemunculan pertama di MCU: Captain America: Civil War
Kemunculan berikutnya: Spider-Man: Homecoming

Dulu: Penampilan perdana Spider-Man saat perang besar di Captain America: Civil War memperlihatkan seorang pahlawan muda yang sejalan dengan Avenger.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Peter Parker muncul di film solo dan jauh lebih yakin pada visinya untuk masa depan. Dia menolak masuk Avengers untuk tetap tumbuh dan mengembangkan kemampuannya sendiri setelah bertempur melawan penjahat pertamanya dan menyadari banyak kesalahannya.

11. Doctor Strange

Diperankan Benedict Cumberbatch
Kemunculan pertama di MCU: Doctor Strange
Kemuculan berikutnya: Thor: Ragnarok

Dulu: Di film awal, Doctor Strange berubah dari seorang dokter yang terobsesi pada dirinya sendiri menjadi master seni mistis dan Sorcerer Supreme. Strange telah mendapatkan julukan itu dengan banyak tanggung jawabnya dan kekuatan di akhir debutnya.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Strange baru muncul satu kali sejak debut, yaitu ngobrol bareng Thor dan menjebak Loki. Itu memperlihatkan kekuatan dan kepercayaan diri lebih besar di perannya sebagai Sorcerer Supreme.

12. Thanos

Diperankan Josh Brolin
Kemunculan pertama di MCU: The Avengers
Kemunculan berikutnya: Guardians of the Galaxy, Avengers: Age of Ultron, dan Guardians of the Galaxy Vol. 2

Dulu: Di penampilan perdananya, Thanos hanyalah sebuah senyuman licik di akhir kredit. Penonton yang tidak tahu komik mengerti bahwa dia adalah sosok di balik rencana Loki menakhlukkan Bumi.
12 Karakter Marvel Cinematic Universe: Sekarang dan Dulu

Sekarang: Dibandingkan dengan adegan perdana, Thanos muncul dari jauh. Dia sekarang didefinisikan sebagai penjahat yang menyiksa dua putri angkatnya, Gamor dan Nebula, untuk membuat mereka menjadi pembunuh. Dia saat ini mencari 6 batu Infinity dan tidak lagi menggunakan kekuatan luar dan manipulasi untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Dia memilih untuk menemukannya sendiri.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7865 seconds (0.1#10.140)